Selasa, 22 Mei 2018

Cara mengetahui kemacetan dan kelancaran lajur/ jalan menggunakan hp android

Tags

Dengan hp android kamu dapat mengetahui kemacetan dan kelancaran lajur/ jalan dengan tepat dan 100% akurat dan saya sudah sering mencoba dengan cara ini, seperti pada postingan saya yang sebelumnya mengenai cara menggunakan GPS pada android, saya juga sudah menjelaskan sedikit mengenai mengetahui kemacetan pada saat perjalanan, nah, dipostingan ini saya membahasnya secara lengkap.

Cara mengaktifkan deteksi kemacetan pada aplikasi google map

Ada beberapa penjelasan yang akan saya jelaskan mengenai cara menggunakan aplikasi android google map untuk mendeteksi kemacetan sebuah lajur/ jalan. Dan beberapa poin yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut.

1. Google map
Kita menggunakan aplikasi google map yang sudah ada disetiap mobile android yang kita miliki, klik saja pada aplikasi google map dan akan masuk dengan menemukan beberapa menu yang banyak sekali manfaatnya, saya akan sahre dan posting satu demi satu manfaat dari menu-menu yang ada di aplikasi android google map tersebut,  di postingan sebelumnya saya sudah sahre mengenai cara menggunakan GPS dengan aplikasi google map, dan sekarang cara mengetahui lajur/ jalan yang lancar maupun yang mengalamai kemacetan.

2. Warna Lajur
Ada beberapa warna yang akan tampil pada lajur, warna pada lajur menunjukan bahwa jalur tersebut lancar atau macet. Lajur dengan warna hijau menandakan kelancaran, lajur warna merah menunjukan padat merayap, sedangkan warna merah pekat menunjukan jalur tersebut macet total. Coba lihat gambar dibawah ini. Dibawah ini adalah tampilan mapnya.


Dengan mengetahui warna lajur kamu dapat memgambil gagasan atau kesimpulan untuk membatalkan perjalanan ataupun mencari jalur alternatif lain. Jadi sangat penting sekali mengetahui kondisi jalan agar tidak banyak membuang waktu dan tentunya bahan bakar, bayangkan saja jika kita terjebak dalam kemacetan padat merayap selama 1 jam, sudah berapa uang yang sudah dikeluarkan, dan sudah berapa kilometer jauhnya perjalanan yang ditempuh.

3. Mengaktifkan icon Location
Sebelumnya kamu perlu mengaktifkan icon location yang ada pada hp android, menu location berada di halaman depan hp android kamu bersama icon wifi, bluetooth dan auto rotate. Dengan menu location tersebut, hp android dapat mendeteksi posisi kamu melalui sinyal yang dikirimkan ke satelit, kemudian satelit memberikan tanggapan. Dengan memberikan informasi yang diminta oleh kamu.

4. Mengaktifkan menu traffic
Pada bagian menu ada beberapa pilihan diantaranya your place, your timeline, start driving, traffic dan masih banyak menu lainya. Nah, kamu klik saja/ pilih saja menu traffic untuk memunculkan warna merah/ lacur kemacetan pada hp android.

5. Online/ paket data
Dan yang paling penting adalah, aplikasi ini adalah aplikasi online, jadi untuk mengetahui kemacetan lajur kami harus mengaktifkan paket data pada hp android kamu, jika kamu tidak memiliki paket data ya tidak bisa mengetahui kemacetan lajur pada saat kamu perjalanan, satelit tidK dapat mengirimkan informasi ke hp kamu saat itu juga, ya seperti saat kamu sedang menggunakan facebook atau whatsapp tapi paket data kamu habis, mau ga mau ya pending pesan yang sudah kamu kirimkan.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan hp android untuk mengetahui kemacetan dan kelancaran lajur/ jalan, biasa di saat hari-hari libur, biasanya kan banyak orang melakukan perjalan, dan pastinya macet, apalagi pada saat mendekati hari raya lebaran yang banyak sekali orang mudik, kamu bisa memantau terus posisi jalur yang mungkin akan kamu pergunakan untuk melakukan perjalanan.

Tetap selalu jadikan situs hyundaiatoz.com salah satu situs panduan dan majalah online buat kamu, pengguna atoz ya di hyundaiatoz.com, share ke teman-teman kamu agar banyak pengunjung ke situs hyundai atoz. Dengan banyaknya pengunjung akan membuat semangat saya memberikan informasi-informasi yang tentunya sangat berguna bagi kita semua. Terimakasih :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon