Selasa, 24 Desember 2019

klakson mati karena kabel relay lepas

Singkat cerita saya mau menyalakan mobil atoz kesayangan saya yang udah lama ga q nyalain karena mobil q titipin ke temen, pas q tinggal aki mobil memang dilepas karena biar aman kata temen q itu, ya memang bener sih kalo mau di tinggal lama aki mobil lo harus dilepas ya, supaya menghindari aki soak atau crash yang bisa menyebabkam mobil terbakar secara tiba2.


Nah mungkin karena pas ngelepasin kabel aki ga bener, dan kabel relay kelakson ketarik, maka yang terjadi malah klakson jadi ga bunyi, sempet sih saya pake mobilnya tanpa klakson tapi memang penting banget klakson, jadi saya coba benerin sendiri tuh klakson. Saya cari cari sumber di internet dan alhasil saya cek di bagian relaynya ternyata kabelnya lepas.

Memperbaiki klason atoz yang mati karena relay lepas

Nah buat temen temen bisa lihat nih seperti apa relay atoz dan dimana letaknya, kalo letaknya sih di dekat aki dan memang nyambung langsung dengan aki
memperbaiki klakson mobil

Sebenernya masalah klakson mati itu banyak sekali penyebabnya, bukan hanya dari relay yang kotor, kabel relay yang lepas. Namun sedikit sharing dari saya ini bisa membantu temen temen yang klakson mobilnya mati coba bisa cek dulu tuh bagian kabelnya aja. Kali aja kabelnya lepas seperti punya saya.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon