Rabu, 02 November 2016

Perawatan power steering hyundai atoz agar tidak mudah rusak dan bocor

Hyundaiatoz.com, Perawatan power steering - power steering merupakan bagian paling vital dalam komponen mobil, akibat power steering bocor oli saja dan habis, maka setir akan menjadi sangat berat dan tidak bisa dikemudikan, dan ini sangat berbahaya bagi anda dan pengendara lainya. jadi penting sekali perawatan pada komponen power steering.

Bagi teman-teman atozer di seluruh nusantara, ini sekedar saran saja, bahwa jika teman-teman memiliki mobil hyundai atoz, lebih baik teman-teman atozer seluruh nusantara gabung di atoz club indonesia, cari saja di facebook, karena dengan gabung di grup pecinta atoz, teman-teman bisa mendapatkan banyak kemudahan dalam memahami serta bantuan dari teman-teman atozer lainya jika mobil hyundai atoz anda mengalami masalah baik itu power steering bocor atau masalah mesin yang lain. karena saya sudah merasakan sendiri kemudahan saat gabung dengan keluaraga besar atoz club indonesia, dan saya sendiri anggota di atoz batik city (chapter pekalongan).

Berikut adalah Perawatan power steering hyundai atoz agar tidak mudah rusak dan bocor

Kenapa Bisa Mengalami kerusakan pada power steering

Power steering bisa mengalami kerusakan apabila As Rack pada Part Power Steering Mengalami Keausan, dan Keausan tersebut yang menyebabkan karet Seal mengalami pergeseran dan Oli power steering yang di berikan mengalami Kebocoran dan apabila oli yang digunakan sebagai bahan utama sistem hidrolis ini habis maka stir akan terasa sangat berat sekali dan sulit untuk digerakan, dan ini bisa sangat berbahaya jika tidak di perhatikan, pentingnya perawatan serta pengecekan rutin pada mobil sangat perlu diperhatikan.

Perawatan power steering hyundai atoz agar tidak mudah rusak dan bocor
gambar As Rack pada Part Power Steering

Dan untuk lebih jelas tentang bagaimana cara kerja dari sistem hidrolis power steering itu sendiri, lihat gambar di bawah ini, gambar di bawah merupakan rangkaian dari sistem hidrolis power steering yang di gerakan pada kemudi atas pada kabin.

Perawatan power steering hyundai atoz agar tidak mudah rusak dan bocor
gambar dari cara kerja As Rack pada Part Power Steering

Pinion (2) melekat pada poros kemudi yang melekat pada roda kemudi. Dengan demikian, sebagai roda kemudi diputar, gigi dalam mesh pinion dengan rak (1) dan slide rack kiri dan kanan. rack melekat pada tie rods (3) yang pada gilirannya menempel pada knuckle (tidak ditampilkan) dan ban. Itu adalah manual steering dengan rack dan pinion.

Dalam power assist system, cairan dari pompa (sisi tekanan tinggi) membantu memasuki steering gear di (4) dan kembali (sisi tekanan rendah) di (5). Sebuah sistem katup di dalam gearbox mengarahkan cairan keluar pada (6) dan (7) yang kembali memasuki gearbox di (8) dan (9). Ini bertindak cairan bertekanan pada power piston (10) untuk membantu kemudi. Jadi, jika pengemudi berbelok ke kanan, cairan tambahan diarahkan ke sisi kanan piston, yang membantu memindahkan rack dan karena itu mengarahkan ban.
Hal Penting Yang bisa kita lakukan untuk merawat Power Steering

Bagi pengendara yang mengemudikan mobil dengan power steering. Bersabarlah sedikit. Pengguna mobil dengan power steering sebaiknya tidak memutar kemudi sampai mentok ke sudut kiri maupun kanan. Bila terlanjur mentok, segera putar balik. Cukup putar balik sedikit saja. Yang penting, tidak mentok!
sebab, saat power steering mentok, tekanan minyak power steering berada di posisi paling tinggi. Temperatur pun menjadi naik. Ruangan yang panas ini kurang baik bagi komponen-komponen power steering yang terbuat dari karet. Seal pompa, rack and pinion, atau selang-selang, Dan harga part steering lumayan mahal.

tags: cara merawat power steering hyundai atoz, power steering hyundai atoz, oli bocor power steering hyundai atoz, setir menjadi berat

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon